Kompas TV regional berita daerah

[FULL] Nota Pembelaan atau Pleidoi Lengkap Kuat Maruf: Demi Allah Saya Bukan Orang Sadis.

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:24 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS TV - Salah satu terdakwa pembunuhan Brigadir Yosua, Kuat Maruf sampaikan nota pembelaan atau pleidoi, Selasa (24/1).

Dalam nota pembelaannya, Kuat mengatakan dirinya bingung dan tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada Yosua di tanggal 8 Juli 2022.

“Jujur saya bingung harus mulai dari mana karena saya tidak paham dan mengerti atas dakwaan JPU pada saya yang dituduh terlibat dalam perencanaan pembunuhan almarhum Yosua,” ucap Kuat.

“Saya tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi pada almarhum Yosua. Saya dianggap sudah sekongkol dengan bapak Ferdy Sambo,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama Kuat mengakui dan menyebut dirinya bodoh sehingga dimanfaatkan penyidik dalam pembuatan BAP.

“Saya akui saya ini bodoh. Saya dengan mudah dimanfaatkan oleh penyidik untuk mengikuti BAP dari Richard,” ungkap Kuat.

“Demi Allah saya bukan orang sadis, tega, dan tidak punya hati untuk ikut membunuh orang yang saya kenal baik dan pernah menolong saya,” lanjutnya.

Salah satu terdakwa pembunuhan Brigadir Yosua, Kuat Maruf sampaikan nota pembelaan atau pleidoi, Selasa (24/1).

Video Editor: Lintang Amiluhur


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x