Kompas TV regional agama

Kodim 0713 Amankan Malam Perayaan Imlek

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 19:42 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Perayaan hari besar Imlek atau tahun baru Cina di Klenteng Hok Tek Bio yang ada di Kelurahan Pasarbatang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berlangsung sederhana. Meski demikian, petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP setempat tetap bersiaga melakukan pengamanan hari besar umat Konghucu. 

 

Suasana di Klenteng nampak seperti hari biasanya, tak terlihat adanya acara pesta khusus. Meski sangat sederhana, wujud toleransi dalam perayaan Imlek di lingkungan Klenteng ini sangat terasa. 

 

Tak hanya warga keturunan Cina atau umat Konghucu saja yang hadir dalam acara ini. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagai warga Etnis Tionghoa, personil Kodim 0713 bersama anggota Polres dan Satpol PP tetap bersiaga melakukan pengamanan. 

 

Perwakilan dari berbagai agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berbaur membantu warga tionghoa yang sedang merayakan hari besarnya. Bahkan beberapa santri ikut membantu menyiapkan dan membagikan makanan yang akan disantap bersama pengunjung klenteng.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x