Kompas TV regional berita daerah

Viral, Kades Pukuli Terduga Pencuri di Grobogan

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Dalam video yang viral dan beredar di masyarakat, terlihat kepala desa (Kades) Kejawan, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah mengenakan topi dan memukul terduga pelaku pencurian yang merupakan pedagang rujak keliling.

Peristiwa tersebut berawal dari rumah milik Ana Nur Hidayah, warga Desa Kejawan, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan yang dimasuki oleh orang tidak dikenal dengan cara masuk melalui jendela rumahnya. Ana yang saat itu pergi ke rumah orang tuanya mengaku, posisi rumah terkunci rapat. Ana merasa kaget saat pulang ke rumah karena terduga pelaku berinisial R yang berprofesi sebagai penjual rujak berada di dalam rumahnya. Dengan spontan Ana berteriak maling dan terduga pelaku kabur lewat jendela.

“Buka garasi, lho kok sudah ada orang disini, otomatis kan saya teriak kaget,”kata Ana.

Tak selang berapa lama, terduga pelaku kembali lagi untuk mengambil gerobak rujaknya. Sementara itu, warga dan kades sempat menginterogasi terduga pelaku, namun jawabannya berbelit-belit. Karena jengkel, Sugeng Hariyanto, Kades Kejawan akhirnya memukul terduga pelaku hingga kemudian terduga pelaku mengakui perbuatannya.

“Setelah saya pukul, dia mengaku nggeh mbah sepuntene mbah (iya mbah, mohon maaf mbah)," ujar Sugeng Hariyanto.

Setelah video tersebut viral pada Minggu (22/1/2023) malam dilakukan mediasi antara kepala desa, pelaku, dan pemilik rumah di Mapolsek Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

#viral #kades #grobogan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x