Kompas TV regional berita daerah

Wacana Pembatasan Gas 3 Kg Resahkan Warga

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 16:43 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH UTARA, KOMPAS.TV - Sejumlah warga di desa Blang Peuria, Aceh Utara, langsung mendatangi pangkalan  elpiji usai mengetahui masuknya gas tiga kilogram ke pangkalan, guna mendapatkan harga enceran seharga 18 ribu sampai 19 Ribu Rupiah pertabung.

Sebagian masyarakat belum mengetahui tentang rencana pemerintah membatasi pejualan gas 3 Kilogram dan pembelian harus menggunakan KTP.

Menurut warga jika pembelian gas 3 kilogram dibatasi dan penjualan di tingkat pengecer atau warung dilarang oleh pemerintah, akan sangat menyulitkan warga khususnya yang berada dipedalaman karena jauh menjangkau ke pangkalan resmi.

Kebijakan tersebut pun sebelumnya telah di uji coba oleh pemerintah sejak Oktober 2022 lalu di lima kota, yaitu Tangerang, Tangerang Selatan, Semarang, Batam, dan Mataram.

Sedangkan warga di Aceh kurang setuju dengan rencana pembatasan penjualan gas LPG tiga kilogram.

Masyarakat Aceh Utara meminta pemerintah meninjau kembali rencana pembatasan penjualan gas LPG 3 kilogram yang bertujuan agar tepat sasaran. Sehingga tidak menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan gas elpiji.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x