Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Ini Sejumlah Daerah di Jateng dan Yogyakarta yang Wajib Daftar di Subsidi Tepat untuk Beli Biosolar

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 16:25 WIB
ini-sejumlah-daerah-di-jateng-dan-yogyakarta-yang-wajib-daftar-di-subsidi-tepat-untuk-beli-biosolar
Ilustrasi pengisian BBM di SPBU. Mulai 26 Januari 2023, pembeli biosolar di SPBU di sejumlah daerah di Jawa Tengah dan DIY wajib terdaftar di website Subsidi Tepat MyPertamina. (Sumber: ANTARA/Sugiharto Purnama)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV – Mulai 26 Januari 2023, pembeli biosolar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Daerah istimewa Yogyakarta (DIY) wajib terdaftar di website Subsidi Tepat MyPertamina.

Syarat itu seiring diberlakukannya uji coba full cycle atau penerapan program subsidi tepat secara menyeluruh solar subsidi Pertamina.

Menurut Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, perluasan uji coba full cycle untuk mendorong implementasi penggunaan QR Code program subsidi tepat khususnya pembelian solar bersubsidi.

"Setelah sebelumnya bulan Desember full cycle diterapkan di beberapa wilayah Jawa Tengah, per 26 Januari 2023 akan diterapkan untuk jenis biosolar gelombang 1," ujarnya, Senin (23/1/2023), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Pengaturan Subsidi Tepat Sasaran Demi Keadilan Negeri - BTALK

Sejumlah daerah di Jawa Tengah yang akan berlaku uji coba full cycle pada 26 Januari mendatang di antaranya Kabupaten Batang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Demak, Kabupaten Karanganyar, serta Kabupaten Magelang.

Selanjutnya, Kabupaten Pati, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Wonosobo.

Sedangkan Provinsi Yogyakarta meliputi: Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo, Kota Yogyakarta.

Sedangkan daerah yang akan diberlakukan uji coba pada 30 Januari 2023, ada sebanyak 12 kabupaten dan kota Jawa Tengah.

Kedua belas daerah itu antara lain Kabupaten Banjarnegara, Blora, Boyolali, Kendal, Klaten, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Kota Salatiga, Sragen, Temanggung, Kota Magelang.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x