Kompas TV video vod

Seorang Ibu Meninggal Tertimbun Longsor Usai Antar Anak, ini Kronologinya

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 15:53 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KUNINGAN, KOMPAS.TV - Seorang ibu di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menjadi korban tertimbun longsor usai mengantar anaknya untuk mengaji di madrasah.

Korban sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong.

Seorang ibu rumah tangga, di Desa Kertawirama, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menjadi korban tertimbun longsor, di dekat rumahnya.

Kejadian ini bermula saat korban mengantar anaknya mengaji di madrasah, pada Minggu (22/1) siang. Setelah mengantar anaknya, korban kembali untuk mengambil sandal yang tertinggal, di rumah.

Namun tiba-tiba tembok penahan tebing, milik tetangganya longsor. Seketika, material batu dan tanah, menimpa korban.

Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung menolong korban dan membawanya ke rumah sakit. Namun, pihak rumah sakit menyebut, nyawa korban tak tertolong. Diduga ada luka dalam yang terjadi saat korban tertimbun material longsoran.

Kepala desa setempat, menyampaikan saat kejadian, hujan deras memang sedang berlangsung selama beberapa jam.

Berdasarkan data dari badan penanggulangan bencana daerah, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat longsor juga terjadi di sejumlah titik, saat hujan deras berlangsung, Minggu (22/1) kemarin.

Salah satunya menghancurkan tembok penahan tebing Jalur Nasional Kuningan-Cikijing. Material longsor sempat menutup sebagian jalur utama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x