Kompas TV regional berita daerah

Jalan Rusak Parah, Polisi Beri Peringatan dengan Cat Jalan

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 13:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Intensitas hujan yang tinggi ditambah dengan jalan yang kerap dilewati kendaraan berat, mengakibatkan jalan di jalur Purwodadi-Solo rusak parah. Hampir seluruh badan jalan penuh lubang yang cukup dalam, sehingga para pengguna jalan harus ekstra hati hati dan melaju pelan.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan, Satlantas Polres Grobogan memberi tanda setiap jalan yang rusak maupun berlubang dengan menggunakan cat putih.

Pemberian tanda lingkar sesuai alur kerusakan dimaksudkan agar para pengguna jalan bisa mengetahui bahwa ada kerusakan sehingga bisa melambatkan kendaraan dan berhati hati.

“Kami menggunakan cat warna putih untuk memberi tanda karena lubangnya cukup dalam dan cukup banyak. Harapannya agar pengguna jalan bisa mengantisipasi dari jauh melalui tanda putih ini,“ ujar Iptu Leonard Paul Wabia, KBO Satlantas Polres Grobogan.

Salah satu pengguna jalan, Mulyadi, merasa terganggu dengan kondisi jalan kerena membahayakan pengendara dan berharap agar perbaikan bisa cepat dilakukan.

“Jalannya banyak yang rusak, dalam juga, ini gimana pemerintahnya,“ kata Mulyadi.

Selain jalan Purwodadi-Solo, sejumlah ruas jalan juga masih terpantau mengalami kerusakan diantaranya jalan Semarang-Purwodadi.

#jalanrusak #kecelakaan #grobogan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.