Kompas TV regional berita daerah

Bersih - Bersih Klenteng Libatkan Tokoh Lintas Agama

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 11:08 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kegiatan bersih bersih diikuti jajaran TNI, Polri, Organisasi Kemasyarakatan dan seluruh umat beragama yang tergabung dalam forum kerukunan umat beragama, FKUB, Kota Tegal, Jawa Tengah, jumat pagi. Mereka melakukan kegiatan bersih bersih Klenteng dari halaman hingga berbagai sudut Klenteng.

 

Aksi bakti sosial bersih bersih Klenteng ini, dilakukan dalam rangka membantu meringankan warga Konghucu, yang dalam waktu dekat akan merayakan tahun baru Imlek. Dengan terselenggaranya aksi bersih bersih ini diharapkan dapat semakin merekatkan persaudaraan, sebagai makhluk tuhan yang memiliki peran dan juga kepedulian satu terhadap yang lain.

 

Kegiatan bersih - bersih ini sekaligus untuk menunjukkan bahwa kerukunan tidak hanya berada di tingkat pimpinan, melainkan pula antar umat beragama.

 

Diharapkan, kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan setiap tahun agar kerukunan tetap terjaga untuk mewujudkan NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.