Kompas TV regional berita daerah

Jelang Imlek, TNI - Polri dan Ormas Bersih - Bersih Klenteng

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 11:06 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Anggota TNI dari Kodim 0711 Pemalang, Polsek Comal dan Ormas Banser membersihkan tiap sudut bangunan Klenteng Tin An Bio, Kecamatan Comal, Pemalang. Mereka membagi tugas, dari mulai menyapu lantai Klenteng, membersihkan debu di tembok sampai di membersihkan altar yang berisi patung dewa. 

 

Bersih-bersih Klenteng ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang perayaan Imlek. Tujuannya agar umat Khonghucu nyaman saat beribadah di tanggal 22 januari karena lingkungannya bersih.

 

Adanya bersih-bersih Klenteng oleh berbagai unsur disambut baik oleh pengurus Tin An Bio. Pasalnya sebagai agama minoritas umat Khonghucu merasa tetap diperhatikan oleh semua kalangan termasuk TNI Polri dan Ormas.

 

Berdasarkan kalender Cina, di tahun 2023 sendiri merupakan tahun kelinci air yang melambangkan arti kemakmuran, keberuntungan, yang harus didukung dengan kerja keras agar bisa terwujud.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.