Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo-Cak Imin Bakal Sering Rapat di Kantor Sekber, Deklarasi Capres akan Makin Cepat

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 10:15 WIB
prabowo-cak-imin-bakal-sering-rapat-di-kantor-sekber-deklarasi-capres-akan-makin-cepat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) melakukan hormat usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan lebih sering rapat di sekretariat bersama (Sekber) setelah diresmikan pada Senin (23/1/2023). 

Adapun lokasi sekber berada di Jalan Ki Mangunsarkoro nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Prabowo dan Cak Imin Bertemu Empat Mata Hari Ini, Apakah Ada Pengumuman Capres-Cawapres?

"Ya, bakal sering,  Pak Prabowo dan Cak Imin mungkin di hari weekend karena beliau itu kan penyelenggara negara. Mungkin di hari-hari yang libur mereka ketemu di sini," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman di lokasi. 

Ia berharap setelah diresmikannya sekber ini bisa cepat deklarasi capres-cawapres dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

"Ya kita doakan, itu semua buat proses lebih cepat tapi semua tergantung pada dua ketum partai kami," ujarnya. 


 

Anggota Komisi III DPR RI itu menyebut, Gerindra dan PKB dipastikan bakal berkoalisi untuk memenangkan pesta demokrasi nanti. 

"Kita kerja sama di Pemilu 2024. Jadi kalau Anda lihat,  memang belum ada satupun pasangan capres dan cawapres, dari semua koalisi itu yg paling maju adalah kita. Paling kompak, enggak ada saling serang di media," ujarnya. 

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, Cak Imin dan Prabowo akan melangsungkan pertemuan empat mata dalam agenda peresmian sekber hari ini. 

“Cak Imin dan Pak Prabowo memang diagendakan ngobrol empat mata di sela acara peresmian Sekber Gerindra-PKB besok. Kami berharap pertemuan dua pimpinan partai akan memberikan hasil maju terkait kerja sama politik Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024,” kata  Huda seperti dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (22/1/2023).

Huda mengatakan kerja sama politik Gerindra dan PKB secara subtantif hampir tidak menemui kendala.

Dua partai ini secara ideologis saling melengkapi, bentuk kerja sama telah disepakati dalam piagam deklarasi, hingga komunikasi intensif antar dua belah pihak terus dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Cak Imin Ngaku Koalisi PKB-Gerindra Tambah Mesra: Kalau Tidak Maju, Partai Marah Sama Saya

“Saat ini tinggal satu kesepakatan saja yang masih belum dilakukan yakni siapa figur calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kedua belah pihak dalam Pemilu 2024,” katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x