Kompas TV nasional update

Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Berpotensi Bertambah, Ada Sosok Misterius di Kontrakan Lama Dede

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 07:36 WIB
korban-pembunuhan-berantai-wowon-cs-berpotensi-bertambah-ada-sosok-misterius-di-kontrakan-lama-dede
Polisi membongkar tiga lokasi kerangka terkait kasus pembunuhan berantai Wowon Cs di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (19/1/2023). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

CIANJUR, KOMPAS.TV - Korban kasus pembunuhan berantai Wowon cs berpotensi bertambah. Pasalnya, warga di sekitar rumah ditemukannya jasad korban diduga bernama Farida, mengaku melihat ada perempuan lain yang sebelumnya tinggal bersama tersangka.

Di sebuah rumah kontrakan berukuran 15 meter x 7 meter di Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, tiga tersangka yakni Wowon alias Aki (60), Solihin alias Duloh (63), dan M Dede Solihin alias Dede (35) pernah bertemu pemilik kontrakan bersama dua perempuan.

Pemilik kontrakan Dedi Somantri (39) menjelaskan bahwa Solihin awalnya datang sendiri untuk mengontrak rumahnya. Namun, meski sudah memberikan sejumlah uang, Solihin tak kunjung menempati rumah kontrakan Dedi hingga hampir satu bulan lamanya.

Setelah itu, Dedi sempat melihat Solihin datang bersama dua lelaki dan dua perempuan dewasa. Kepada Dedi, dua lelaki itu diperkenalkan bernama Wowon dan Dede, sementara dua perempuan itu bernama Farida dan Rina.

”Dua perempuan itu mengaku sebagai anak Solihin (Duloh). Mereka semua jarang bersosialisasi,” ujar Dedi, Sabtu (21/1/2023) dilansir dari Kompas.id.

Selama empat bulan rumahnya dikontrak tersangka, Dedi mengaku hanya melihat Farida, Rina, dan Dede yang tinggal menetap. Sementara itu, Wowon sangat jarang terlihat, sedangkan Solihin hanya datang tiga kali seminggu.

Baca Juga: Misteri Temuan Lubang Sedalam 2 Meter di Kamar Rumah Wowon Pembunuh Berantai di Cianjur

”Hanya empat bulan tinggal di sini. Habis itu tiba-tiba mereka sudah pada pergi dan yang pamit menemui saya orangnya beda," ungkap Dedi.

"Itu yang pamit ciri-cirinya perempuan berbadan besar, pendek, pokoknya beda waktu datang pertama kali datang. Dia juga pamitnya buru-buru,” kata Dedi.

Dedi menerangkan, dua perempuan yang tinggal di rumah kontrakannya selama empat bulan itu beberapa kali sempat berinteraksi dengan pemilik warung yang berlokasi sekitar 50 meter dari rumah mereka. 

Leni, pemilik warung tersebut, menyampaikan, dua perempuan yang diduga Farida dan Rina sempat berbelanja di warungnya.

”Ada dua teteh-teteh yang biasanya belanja di sini. Mereka kadang berdua, kadang sendiri,” kata Leni.

Ia mengatakan, dua perempuan itu mengaku bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) dan satu di antaranya mengaku sebagai istri Dede.

Leni mengungkapkan, secara fisik dua perempuan itu terlihat berumur 35 tahunan. Keduanya berparas cantik, berambut panjang, dan warna kulit cerah. 

Baca Juga: Sumber Dana Rp1 Miliar Tersangka Pembunuhan Berantai Wowon Cs, Ditransfer Sejak 2019!



Sumber : Kompas.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.