Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Resmi, Indonesia Kembali Terima Kunjungan Wisman China, Bali Jadi Tujuan Favorit

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 06:39 WIB
resmi-indonesia-kembali-terima-kunjungan-wisman-china-bali-jadi-tujuan-favorit
Wisatawan asal China saat tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (28/1/2020) atau dua bulan sebelum pandemi merebak. Indonesia kembali menerima kunjungan wisatawan mancanegara atau wisman asal China. Penerbangan langsung dari Denpasar, Bali, ke Shenzhen, China, telah dibuka mulai Minggu (22/1/2023) bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2023. (Sumber: Kompas.com )
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia kembali menerima kunjungan wisatawan mancanegara atau wisman asal China. Penerbangan langsung dari Denpasar, Bali, ke Shenzhen, China, telah dibuka mulai Minggu (22/1/2023) bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2023. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyatakan, pihaknya mulai mengoperasikan penerbangan perdana internasional secara langsung dari China ke Indonesia pada Minggu (22/1). 

Rute tersebut adalah dari Bandara Internasional Bao’an Shenzhen ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar. 

Penerbangan perdana ini membawa 193 orang dewasa, 17 anak-anak, dan 2 anak balita berkewarganegaraan China.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Imlek di China dan Indonesia, Ada Bagi-bagi Angpau hingga Lampion

Ia menyampaikan, rute penerbangan ini hanya ada sekali dalam sepekan untuk tahap awal. Namun Lion Air berencana meningkatkan frekuensi penerbangan Shenzhen-Denpasar.

Lion juga akan membuka rute baru secara bertahap dari beberapa kota di China ke Indonesia. Kota-kota di China yang dibidik oleh Lion Air antara lain Beijing, Kunming, dan Shanghai-Hongqiao.

”Melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kami menyediakan penerbangan lanjutan menuju kota-kota favorit tujuan wisata di Indonesia, seperti Labuan Bajo,” ucap Danang seperti dikutip dari Kompas.id. 


 

Penerbangan langsung dari Shenzhen dipilih, lanjutnya,  karena Shenzhen dikenal sebagai kawasan metropolitan terbesar dan tersibuk di China. Di kota ini terdapat zona perdagangan bebas, kawasan industri teknologi tinggi, kampus, dan pariwisata.

Baca Juga: Begini Perayaan Tahun Baru Imlek di Korea Utara



Sumber : Kompas.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.