Kompas TV nasional politik

LSI: Ganjar Unggul di Semua Simulasi Pilpres 2024, Prabowo dan Anies Saling Kejar

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 05:27 WIB
lsi-ganjar-unggul-di-semua-simulasi-pilpres-2024-prabowo-dan-anies-saling-kejar
Ilustrasi kandidat capres PDIP: Ganjar Pranowo dan Puan Maharani? (Sumber: Istimewa/KOMPAS.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo unggul dalam simulasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan 19, 10, dan 3 nama capres.

Hal ini berdasarkan hasil survei yahg dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 7 sampai dengan 11 Januari 2023.

Direktur LSI Djayadi Hanan menyampaikan dalam simulasi pilpres dengan 19 nama kandidat itu Ganjar unggul dengan perolehan dukungan sebesar 27,2 persen.

"Dalam simulasi 19 nama, seperti biasa, masih yang unggul adalah Ganjar Pranowo 27,2 persen," kata Djayadi saat memaparkan survei 'Kinerja Presiden, Pencabutan PPKM, Ketersediaan Bahan Pokok dan BBM, serta Peta Politik Terkini', Minggu (22/1/2023) dikutip dari Antara.

Kemudian pada posisi berikutnya ditempati oleh sejumlah nama, di antaranya mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan dukungan suara sebesar 16,8 persen, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meraih 16 persen, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebanyak 7,2 persen.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama dengan UGM, Ganjar Pranowo Fokus pada Penurunan Kemiskinan

Lalu selanjutnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan dukungan suara sebesar 2,4 persen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendapat 2,1 persen, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meraih 1,8 persen, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperoleh 1,3 persen.


 

"Sementara itu, 18,1 persen belum memilih," kata Djayadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.