Kompas TV regional update

Satu Makam Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Ditemukan di Bandung, akan Dibongkar Polisi

Kompas.tv - 22 Januari 2023, 09:35 WIB
satu-makam-korban-pembunuhan-berantai-wowon-cs-ditemukan-di-bandung-akan-dibongkar-polisi
Kepala Desa Karangtanjung, Rismawan, menunjukkan makam salah satu korban pembunuhan berantai Wowon Cs bernama Iim Halimah di Bandung Barat, Sabtu (21/1/2023) . (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Satu makam korban pembunuhan berantai Wowon Cs bernama Iim Halimah ditemukan di sebuah tempat pemakaman umum di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023).

Sebuah makam di TPU Islam Kampung Saar Mutiara, RT 03 RW 07, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Bandung Barat terlihat sudah dicor dengan semen dengan nama Iim Halimah bin Soma Hidayat.

Di atas batu nisan yang terbuat dari semen itu tertulis waktu penguburan Halimah pada 23 September 2016. 

"(Makam) ini merupakan makam salah satu istri dari Wowon, yang waktu itu meninggal bulan September 2016. Kebetulan kami pemerintah desa yang menjemput jenazahnya saat itu," ungkap Kepala Desa Karangtanjung, Rismawan, Sabtu (21/1/2023) dilansir dari Kompas.com.

Halimah juga merupakan ibu kandung dari anak tiri yang kemudian dinikahi Wowon, Ai Maimunah. Ia menjadi satu dari sembilan korban pembunuhan berantai tiga tersangka, yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehuddin.

Baca Juga: Kisah Yeni, TKW yang Lolos Pembunuhan Berantai Wowon Cs: jadi Target dan Pilih Kabur ke Luar Negeri

Kematian Halimah terungkap setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan atas kasus pembunuhan anak kandungnya, Ai Maimunah, dan dua cucunya yang bernama Ridwan Abdul Muiz dan Muhammad Riswandi di Bantargebang, Bekasi pada Kamis 12 Januari 2023.

Tiga orang itu meninggal dunia setelah meminum kopi yang dicampur racun oleh tersangka Duloh. 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan, pelaku membunuh keluarga Ai Maimunah karena mereka mengetahui kasus pembunuhan berantai di Cianjur.

Sementara itu, enam tahun lalu, Halimah dibunuh Duloh saat berobat kepadanya di rumahnya yang terletak di Desa Babakan Mande, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur. 

Untuk mengungkap kasus tersebut, kepolisian berencana membongkar makam Halimah di Bandung Barat. Selain makam Halimah, Polda Metro Jaya juga merencanakan pembongkaran makam korban lainnya di Garut demi kepentingan penyelidikan. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.