Kompas TV nasional politik

Pesan Jusuf Kalla ke Ridwan Kamil yang Resmi Jadi Kader Golkar

Kompas.tv - 22 Januari 2023, 05:11 WIB
pesan-jusuf-kalla-ke-ridwan-kamil-yang-resmi-jadi-kader-golkar
Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) yang didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai melaksanakan Salat Zuhur di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023). (Sumber: ANTARA/HO-Staf Jusuf Kalla)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla menyambut baik bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke partai pohon beringin. 

JK, sapaan akrab, Jusuf Kalla menyatakan hal yang penting menjadi kader Golkar adalah kekaryaan.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI pun mengucapkan selamat datang kepada Ridwan Kamil.

"Ahlan wa sahlan. Selamat datang. Inti dari Partai Golkar itu kekaryaan atau prestasi," ujar JK usai melaksanakan salat Zuhur di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023). Dikutip dari Antara.

Baca Juga: Golkar Siapkan Ridwan Kamil untuk Tampil di Pilkada Serentak 2024

Sebelumnya Ridwan Kamil mengajak Jusuf Kalla untuk berkunjung ke Masjid Agung Al Jabbar. Masjid yang dikenal dengan Masjid Terapung Gedebage ini berdiri di lahan seluas 25 hektare.

Ridwan Kamil saat sambutan peresmian Masjid Raya Al Jabbar pada akhir Desember 2022 lalu, menyatakan pembangunan masjid tersebut memiliki sejarah panjang sejak 2017.

Saat itu, Ridwan masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung, bertindak sebagai arsitek dari Masjid Raya Al Jabbar. Proses peletakan batu pertama dilakukan di era Gubernur Ahmad Heryawan.

Masjid Raya Al Jabbar memiliki kapasitas sekitar 30 ribu orang, dengan rincian 10 ribu orang di area dalam dan 20 ribu orang di area plaza.

Baca Juga: Jusuf Kalla Sebut Sisi Negatif Sistem Pemilu Terbuka Ibarat Jeruk Makan Jeruk

Selain itu, terdapat 27 pintu yang menyimbolkan 27 kabupaten dan kota se-Jawa Barat yang disimbolkan oleh desain batik setiap Kota dan Kabupatennya.

Di area bawah masjid, terdapat juga museum digital yang berisi materi perjalanan peradaban Islam di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Masjid yang juga populer dengan sebutan Masjid Terapung ini juga dikelilingi danau retensi sebagai penyerap air yang datang dari utara menuju selatan kawasan Kota Bandung.

Infrastruktur ini juga sejalan dengan upaya penanganan banjir di kawasan timur Kota Bandung, khususnya wilayah Gedebage. 


 

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Ridwan Kamil mengumumkan bahwa dirinya resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar dengan posisi sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu Partai Golkar.

Ia menyebut salah satu alasan dirinya bergabung ke Partai Golkar karena menurutnya partai berlambang pohon beringin itu sebagai partai tengah

"Partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang Pancasilais, partai yang terbuka, sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya," ujarnya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023).
 



Sumber : Kompas TV, Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x