Kompas TV internasional kompas dunia

Aksi Menegangkan Damkar Jerman Kejar 'Kereta Hantu' Berapi hingga Perbatasan

Minggu, 22 Januari 2023 | 00:05 WIB
aksi-menegangkan-damkar-jerman-kejar-kereta-hantu-berapi-hingga-perbatasan
Kereta hantu yang melintasi kota Freilassing, selatan Jerman ketika dikejar pemadam kebakaran untuk dipadamkan, Jumat (20/1/2023). (Sumber: Freiwillige Feuerwehr Freilassing via Facebook)

BERLIN, KOMPAS.TV - Petugas pemadam kebakaran di Freilassing, selatan Jerman mesti terlibat aksi kejar-kejaran menegangkan dengan sebuah kereta yang mesti mereka padamkan. Kereta tanpa masinis itu melaju dalam kondisi terbakar hingga hampir mencapai perbatasan Austria.

Melansir Associated Press, insiden tak biasa ini terjadi pada Jumat (20/1/2023) dini hari waktu setempat. Kereta ini sebelumnya terparkir, lalu melaju tanpa awak.

Palang Merah negara bagian Bayern melaporkan, petugas damkar awalnya dipanggil untuk memadamkan kebakaran kereta di dekat Desa Strass sekitar pukul tiga pagi. 

Baca Juga: Jelang Setahun Invasi Rusia, Kiev Frustrasi, Jerman Ditekan Segera Kirimkan Tank pada Ukraina

Akan tetapi, sebelum damkar mencapai lokasi, kereta itu mulai melaju ke trek landai. Kereta ini melaju beberapa kilometer ke arah kota Freilassing.

Petugas damkar pun terpaksa mengejar kereta itu. Pada saat bersamaan, petugas perkeretaapian berupaya mengalihkan jalur "kereta hantu" tersebut ke trek sampingan dekat stasiun Freilassing.

Kereta itu kemudian terhenti usai menabrak pembatas. Damkar lalu memadamkan kebakaran. Tidak ada korban manusia dalam insiden ini.

Rekaman "kereta hantu" terbakar yang melintasi rel Freilassing diunggah ke media sosial dinas pemadam kebakaran kota itu. Video ini kemudian ditonton puluhan ribu orang.

Baca Juga: Kebakaran Besar di Kawasan Kumuh Seoul, Presiden Yoon Suk-yeol Turun Tangan, 500 Orang Dievakuasi,

 


Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x