Kompas TV regional berita daerah

Di Kota Malang, Kolong Jembatan Diubah Jadi Taman Bermain

Kompas.tv - 22 Januari 2023, 07:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Jika biasanya kolong jembatan identik dengan kesan kumuh, nampaknya hal tersebut tidak selamanya tepat. Di Kota Malang, ada sebuah kolong jembatan  yang diubah menjadi taman bermain. Fasilitas umum ini pun banyak dimanfaatkan oleh warga untuk bermain bersama anak anaknya.

Taman Kyai Malik, itulah nama sebuah taman yang berada di kolong Jembatan Kedungkandang Kota Malang. Kolong jembatan yang biasanya kumuh karena tidak terawat dan seringkali luput dari perhatian, oleh Pemerintah Kota Malang diubah menjadi sebuah taman lengkap dengan tempat bermain anak. Dengan kondisi seperti saat ini, anak-anak pun merasa nyaman bermain di taman ini.

Gladys misalnya, salah satu orang tua yang mengajak anaknya bermain di taman ini mengaku baru pertama kali bermain di kolong Jembatan Kedungkandang. 

Dengan mengubah kolong jembatan menjadi taman bermain, hal ini dirasa bisa memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya anak-anak di sekitar jembatan yang kekurangan tempat untuk bermain.

"Baru pertama kali, kalau lewat sih sering, gini jadi lebih bermanfaat ya karena kolong jembatan identik dengan kumuh ya," kata Gladys.

Warga berharap, kondisi taman yang berada di kolong jembatan ini terus dirawat khusunya soal kebersihan. 

Selain itu fasilitas bermain dan keamanan pengunjung juga perlu ditambah, agar warga dan anak-anak yang bermain lebih aman dan nyaman.

#kolongjembatan #tamanbermain



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.