Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Duel Liverpool vs Chelsea

Kompas.tv - 21 Januari 2023, 15:10 WIB
jadwal-liga-inggris-malam-ini-ada-duel-liverpool-vs-chelsea
Liverpool disebut bernilai sekitar USD5 miliar atau sekitar Rp78 triliun. (Sumber: Instagram @liverpoolfc)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal Liga Inggris 2022-23 pekan ke-21 akan mulai bergulir hari ini, Sabtu (21/1/2023), sampai Selasa (24/1) dini hari WIB.

Menilik jadwal, terdapat sejumlah big match yang patut Anda saksikan, salah satunya bentrok Liverpool vs Chelsea. 

Duel dua tim papan tengah Premier League 2022-23 itu akan bertempat di Stadion Anfield, Liverpool pada Sabtu malam mulai pukul 19.30 WIB. 

Untuk sementara, Liverpool dan Chelsea secara berurutan duduk di peringkat sembilan dan sepuluh klasemen sementara Liga Inggris. Kedua tim juga sama-sama mengoleksi 28 poin. 

Baca Juga: Noni Madueke Resmi Jadi Pemain Chelsea

Bedanya, Liverpool baru main sebanyak 18 kali dan punya selisih gol plus 9. Sedangkan The Blues telah bermain 19 kali dan memiliki selisih gol +1. 

Menilik peluang kedua tim dalam bentrok kali ini, Liverpool selaku tuan rumah sedikit lebih diunggulkan.

The Reds hanya kalah dua kali dari total 15 pertemuan terakhir di Liga Inggris melawan Chelsea (6 menang, 7 imbang). Namun, dua pertemuan musim lalu berakhir dengan imbang. 

Liverpool juga memiliki motivasi lain untuk menang, yakni untuk memberikan kado tiga poin dalam laga ke-1000 manajer mereka, Jurgen Klopp. 

Sejak mengawali karier sebagai pelatih pada 21 tahun lalu, Klopp sudah menukangi tiga tim; Mainz 05, Borussia Dortmund, dan Liverpool.

Dia telah memimpin Mainz dalam 270 laga, 319 pertandingan bersama Dortmund, dan 410 bareng Liverpool. 

Jurgen Klopp akan melakoni laga ke-1000 sebagai pelatih, saat memimpin Liverpool dalam laga pekan ke-21 kontra Chelsea di Stadion Anfield, Sabtu (21/1/2023). (Sumber: AP Photo)

Selama kariernya sebagai pelatih, Klopp sudah mendapatkan total sembilan gelar, termasuk satu Liga Champions bersama Liverpool. 



Sumber : Kompas TV/premierleague.com/liverpoolfc.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x