Kompas TV nasional kriminal

Wowon Pembunuh Berantai Ternyata Perintahkan Mertua untuk Bunuh TKW, Korban Didorong ke Laut

Kompas.tv - 21 Januari 2023, 05:31 WIB
wowon-pembunuh-berantai-ternyata-perintahkan-mertua-untuk-bunuh-tkw-korban-didorong-ke-laut
Kolase tiga tersangka pembunuhan berencana di Bekasi dan Cianjur, Dede Solehudin (kiri), Wowon Erawan (tengah), dan Solihin alias Duloh (kanan). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang tenaga kerja wanita atau TKW asal Garut, Jawa Barat, bernama Siti turut menjadi korban pembunuhan berantai oleh Wowon Erawan dan kawan-kawan.

Korban Siti dibunuh dengan cara didorong ke laut dari atas kapal. Dalam aksi pembunuhan itu, Wowon memerintahkan mertuanya bernama Noneng untuk menjadi eksekutor pembunuhan Siti.

Baca Juga: Polisi: Pembunuh Berantai Wowon Erawan Punya 6 Istri, 3 Orang di Antaranya Dibunuh

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Siti dibunuh karena ia terus menagih Wowon akan janji terkait hasil penggandaan uang.

Ketika ditagih, kata Kombes Trunoyudo, Wowon mengaku kepada Siti bahwa uang miliknya dari hasil penggandaan itu berada di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Jadi Siti ini menagih janji hasil penggandaan uang kepada tersangka. Kemudian dibilang oleh Wowon bahwa ambilnya di Mataram," kata Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (20/1/2023), dikutip dari Kompas.com.

Mereka pun kemudian memutuskan pergi ke Lombok lewat jalur laut menggunakan kapal. Namun, saat mereka berada di atas kapal untuk menuju Mataram, nyawa Siti justru dihabisi.

Wowon memerintahkan mertuanya, Noneng, untuk membunuh Siti dengan cara mendorongnya ke laut saat perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur, menuju Mataram, Lombok.

Baca Juga: Sosok Wowon Pembunuh Berantai yang Habisi 9 Orang di Bekasi hingga Cianjur, Dibongkar Istri Keempat

"Yang mendorong Siti adalah Noneng, itu atas perintah Wowon," ucap Kombes Trunoyudo.

Setelah itu, kata Kabid Humas, mirisnya nyawa Noneng ternyata juga turut dihabisi oleh Wowon dan kawan-kawan.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com

BERITA LAINNYA


VOD

SPT PPh Badan | Zona Inspirasi

24 April 2024, 22:52 WIB

Close Ads x