Kompas TV regional berita daerah

Jaga Toleransi Umat Beragama, TNI Bersihkan Klenteng

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 21:41 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kodim 0712 Tegal bersama Polres Tegal Kota, serta lintas instansi melakukan bersih - bersih Klenteng Tek Hay kiong, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Dalam kegiatan ini TNI - Polri, ASN dan instansi lain membersihkan setiap sudut bangunan Klenteng.

 

Ada yang bertugas menyapu halaman Klenteng, pembersihan tempat peribadatan. Kegiatan karya bakti ini guna menyambut tahun baru Imlek 2574.

 

Tujuannya agar umat Khonghucu nyaman saat beribadah di tanggal 22 januari karena lingkungannya bersih. Kegiatan ini juga sebagai solidaritas dan toleransi antar umat beragama. Demi terciptanya persatuan dan kesatuan dan saling menghormati antar pemeluk agama

 

Adanya bersih-bersih Klenteng oleh berbagai unsur disambut baik oleh pengurus ten an bio. Pasalnya sebagai agama minoritas umat Khonghucu merasa tetap diperhatikan oleh semua kalangan termasuk TNI Polri dan instansi lain.

 

Berdasarkan kalender cina, di tahun 2023 sendiri merupakan tahun kelinci air yang melambangkan arti kemakmuran, keberuntungan, yang harus didukung dengan kerja keras agar bisa terwujud.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x