Kompas TV regional berita daerah

Penjualan Pernak-Pernik Imlek Meningkat 200 Persen

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 17:54 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Jelang perayaan imlek penjualan pernak pernik imlek di Makassar Sulawesi Selatan meningkat hingga 200 persen dibanding tahun sebelumnya di masa pandemi covid-19. Salah satu yang paling laris diburu warga yakni angpao.

Jelang perayaan imlek sejumlah toko yang menjual pernak pernik imlek mulai ramai dikunjungi warga. Seperti di salah satu toko di jalan Sulawesi Makasssar. Warga ramai membeli sejumlah pernak pernik untuk perayaan imlek.

Yang paling laris di toko ini adalah angpao bergambar kelinci karena merupakan sio untuk imlek tahun ini. Angpao menjadi penting karena menjadi salah satu ciri khas imlek apalagi untuk anak-anak. Motif yang beragam dan warna yang khas serta isi angpao tentu saja selalu di nanti di setiap imlek.

Menurut pemilik toko penjualan pernak pernik imlek tahun ini meningkat hingga 200 persen bila dibanding tahun sebelumnya saat pandemi covid19. Ppkm yang telah di hentikan pemerintah tahun ini turut mempengaruhi aktifitas warga namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bagi warga yang merayakan imlek tentu tahun ini menjadi tahun yang spesial lantaran perayaan imlek kali ini tidak seperti tahun lalu di masa pandemi covid-19.

Selain angpao pernak pernik yang diburu warga yakni lampion hiasan rumah serta lilin. Warga berharap di tahun kelinci ini dapat memberikan kesejahteraan dan kedamaian bagi kita semua.


#angpao
#imlek
#pernakpernik



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.