Kompas TV regional peristiwa

Serial Killer Wowon Cs Terungkap, Polisi Gandeng Ahli Psikologi untuk Gali Keterangan

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 18:52 WIB
serial-killer-wowon-cs-terungkap-polisi-gandeng-ahli-psikologi-untuk-gali-keterangan
Kolase tiga tersangka pembunuhan berencana di Bekasi dan Cianjur, Dede Solehudin (kiri), Wowon Erawan (tengah), dan Solihin alias Duloh (kanan). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur yang menewaskan sembilan orang terungkap. Polisi sudah menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus pembunuh berantai atau serial killer ini, yaitu Wowon Erawan, Solihin, dan Dede Solehudin.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, kasus ini terungkap seusai peristiwa satu keluarga keracunan di Bekasi dan langsung menyita perhatian publik. Oleh karena itu, polisi melakukan pengungkapan kasus secara ilmiah atau scientific.

Dalam proses penyelidikan, kasus satu keluarga keracunan di Bekasi berkembang ke Cianjur dan ditemukan tempat kejadian perkara (TKP) baru. Penyelidikan sebagai rangkaian penyidikan sampai saat ini masih berlangsung dan sudah bertambah identitas korban lainnya yaitu Halimah dan Siti di Garut.

Baca Juga: [FULL] Polda Metro Jaya Ungkap Kronologi Kasus Pembunuhan Berantai Bekasi-Cianjur

“Kami mendapati pidana lain dari keracunan, yakni pembunuhan anggota keluarga, dan ternyata serial killer,” ujar Trunoyudo dalam dialog Kompas Petang Kompas TV, Jumat (20/1/2023).

Adapun motif pembunuhan satu keluarga di Bekasi karena aksi kejahatan para pelaku diketahui oleh angggota keluarga lainnya.

Sebelum kasus pembunuhan berkedok keracunan terungkap, ternyata para tersangka diketahui melakukan pembunuhan lainnya dengan motif janji supranatural untuk menggandakan kekayaan.

Kendati demikian, polisi masih mendalami dan akan melibatkan ahli psikologi untuk menggali keterangan dari para tersangka. Terlebih, ada anak yang menjadi korban dalam peristiwa pembunuhan satu keluarga di Bekasi.

Baca Juga: Fakta Pembunuhan Berantai Bekasi-Cianjur, Korban Dikubur di Rumah Solihin dan Wowon!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x