Kompas TV olahraga kompas sport

Australian Open 2023: Aldila Sutjiadi Lolos ke Babak 16 Besar Nomor Ganda

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 17:48 WIB
australian-open-2023-aldila-sutjiadi-lolos-ke-babak-16-besar-nomor-ganda
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi (kanan), dan petenis Jepang, Miyu Kato, mengangkat trofi usai memenangi gelar ganda turnamen WTA 250 bertajuk ASB Classic di Auckland, Selandia Baru, Minggu (8/1/2023). (Sumber: ANTARA/instagram.com/asbclassic)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

MELBOURNE, KOMPAS.TV - Atlet tenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil mengamankan posisi di babak 16 besar besar nomor ganda turnamen Australian Open 2023 di Melbourne Park, Melbourne, Jumat (20/1/2023).

Langkah positif ini diraih Aldila yang berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato, usai mengalahkan pasangan petenis Kolombia/Ceko, Camila Osorio dan Marie Bouzkova.

Aldila/Kato menang lewat permainan tiga set yang panjang dengan skor akhir 6-3, 6-7, 6-3.

Dikutip dari Antara, Aldila/Kato melalui set pertama dengan mudah. Namun, hal itu tidak terjadi di set kedua. Duet Indonesia/Jepang itu tertinggal pada posisi 3-5 dari Bouzkova/Osorio.

Tak ingin menyerah begitu saja, Aldila/Kato berhasil menahan Bouzkova/Osorio hingga kedudukan 6-6.

Namun serangan Aldila yang menyangkut di net memaksa dia dan rekannya untuk memainkan set penentu.

Baca Juga: PP Pelti Siap Perbanyak Turnamen Tenis Internasional di Tanah Air!

Pada set ketiga, Bouzkova/Osorio lebih dulu memimpin dengan mengambil gim pertama.

Aldila/Kato berhasil menyamakan kedudukan 1-1 tetapi perjalanan keduanya untuk menyelesaikan pertandingan, tidak berjalan mulus.

Bouzkova/Osorio mampu menahan Aldila/Kato dan mengejar ketertinggalan hingga kedudukan menjadi 3-5.

Namun pukulan Aldila yang tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Osorio akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan di tangan unggulan ke-16 tersebut.

Berhasil melangkah ke babak ketiga atau masuk 16 besar Grand Slam merupakan hasil terbaik Aldila sejauh ini saat berlaga di turnamen major.

Pada 2022, Aldila mengikuti empat turnamen Grand Slam di nomor ganda. Setelah terhenti pada babak pertama Australian Open, Aldila kemudian melangkah hingga babak kedua di Rolland Garros.

Selanjutnya, di Wimbledon, dia terhenti pada babak pertama. Namun, Aldila memiliki catatan lebih baik pada US Open dengan melangkah ke babak kedua.

Baca Juga: Liga Tenis Jadi Oase di Tengah Karut-Marut PTMSI


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x