Kompas TV nasional berita utama

Panas! Pengacara Perdebatkan Peran Putri Chandrawati

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 16:33 WIB
Penulis : Vidi Batlolone

JAKARTA, KOMPAS. TV – Pengacara Keluarga Yosua Hutabarat mempertanyakan tuntutan Putri Chandrawati yang lebih ringan dibanding tuntutan  jaksa terhadap Richard Eliezer. Seperti diketahui Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada kasus pembunuhan brigadir Yosua menuntut Putri 8 tahun penjara, sementara Eliezer dituntut lebih berat yakni 12 tahun penjara. 

Menurut pengacara keluarga Yosua, Martin Simanjuntak, Putri Chandrawati merupakan orang yang terlibat merencanakan  peristiwa pembunuhan Yosua. Pasalnya, Jaksa telah menyebut bahwa ada hubungan perselingkuhan antara Yosua dan Putri. Namun Putri melaporkan ke Ferdy Sambo bahwa dirinya diperkosa dan ini menimbulkan kemarahan Sambo yang berujung terbunuhnya Yosua. 

Pernyataan Martin ini disanggah pengacara Putri, Febri Diansyah. Dia meminta Martin menyebutkan bukti bahwa Putri terlibat. Febri yakin tidak ada satu pun bukti yang bisa mengaitkan Putri sebagai perencana pembunuhan Yosua. 

"Coba Anda sebutkan bukti yang mendukung hal itu, tidak ada satu pun" ujar Febri. 

Ikuti dialog selengkapnya di Youtube Kompas TV, SATU MEJA THE FORUM edisi “Keadilan Diuji di Peradilan Sambo cs”

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.