Kompas TV entertainment lifestyle

Gong Xi Fa Cai, 5 Kawasan Pecinan Jakarta Meriah Rayakan Tahun Baru Imlek

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 14:25 WIB
gong-xi-fa-cai-5-kawasan-pecinan-jakarta-meriah-rayakan-tahun-baru-imlek
Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) sebagai wisata Imlek di Jakarta. (Sumber: Antaranews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Libur nasional Tahun Baru China dan cuti bersama 22-23 Januari 2023 tidak afdol jika tidak dimanfaatkan untuk mengunjungi kawasan wisata bertema Imlek.

Diketahui, dalam Keputusan Presiden No 24 Tahun 2022 disebutkan cuti bersama Senin (23/1) diperintukkan aparatur sipil negara atau ASN. Adapun untuk pekerja swasta, sifatnya tidak wajib.

Kendati demikian, masyarakat ibu kota tetap bisa memanfaatkan libur Imlek untuk menyaksikan meriahnya perayaan tahun baru China di Jakarta dan sekitarnya.

Di beberapa tempat pun sudah mulai terlihat euforia Imlek seperti kerlap-kerlip lampion saat malam, festival hingga makanan khas.

Bagi yang sedang mencari wisata Imlek 2023 di Jakarta dan sekitarnya, berikut rekomendasi dari KOMPAS.TV, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga: Simak Jadwal Perayaan Imlek di Solo, Ada 5.000 Lampion, Pesta Kembang Api, Hingga Pawai Barongsai

1. Pesta Lampion Living World

Pusat perbelanjaan Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten akan menggelar festival lampion terbesar se-Indonesia bertajuk “The Biggest Lantern Festival in Indonesia.

Festival lampion ini mulai dibuka Selasa (17/1/2023) dan dapat disaksikan secara gratis.


 

Sebanyak 880 lampion besar terbagi menjadi tiga tema besar, yakni Fairy Fantasy, Oriental Fun Fest, dan Jungle Fantasy akan bisa dinikmati oleh pengunjung.

Fairy Fantasi menampilkan lampion dengan bentuk-bentuk yang diambil dari dongeng klasik, seperti kereta kencana, sepasang angsa, hingga cermin ajaib.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x