Kompas TV regional berita daerah

Hari Siwaratri, Pelayanan Publik Tetap Beroperasi

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 13:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Hari libur fakultatif dalam rangka Hari Suci Siwaratri, UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Bali, tetap buka seperti biasa. Dibukanya kantor pelayanan publik ini pun dimanfaatkan masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraannya. Warga pun merasa dimudahkan, karena pelayanan samsat berlangsung singkat.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Bali, Made Santha mengatakan, pelayanan publik pembayaran pajak ini tetap dibuka karena terdapat mutasi berkas yang bekerja sama dengan provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

Sementara itu, mengacu pada Surat Edaran Gubernur Bali terkait Libur Nasional, Cuti Bersama, Dan Dispensasi Hari Suci Agama Hindu Tahun 2023, sejumlah tempat pelayanan publik di Bali tutup. Mulai dari sekolah, hingga pelayanan administrasi kantor desa.

Seperti yang terpantau di Kantor Perbekel Desa Sumerta Kelod Denpasar. Dalam rangka libur Hari Suci Siwaratri, pelayanan publik di kantor ini tutup sementara, mulai Jumat 20 Januari 2023, dan akan buka kembali pada Selasa 24 Januari 2023. Dalam rangka mengisi hari libur, sejumlah aparat desa pun berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan mereresik, atau membersihkan lingkungan kantor desa.

 

 

 

 

#siwaratri   #pelayananpublik   #denpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x