Kompas TV internasional kompas dunia

Bukan Godzilla Tapi Toadzilla, Kodok Monster Sebesar Bayi Manusia yang Muncul di Australia

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 13:56 WIB
bukan-godzilla-tapi-toadzilla-kodok-monster-sebesar-bayi-manusia-yang-muncul-di-australia
Toadzilla, kodok monster dengan berat seperti bayi manusia ditemukan di Australia. (Sumber: AAP Image/Supplied by Department of Environment and Science)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

QUEENSLAND, KOMPAS.TV - Seekor kodok monster muncul di Australia dan dijuluki Toadzilla, yang terinspirasi dari monster kadal raksasa di dunia perfilman, Godzilla.

Kodok monster dengan berat yang sama seperti bayi manusia tersebut ditemukan oleh penjaga hutan Australia di Queensland Utara.

Toadzilla muncul di Taman Nasional Conway, Queensland dengan berat 2,7kg.

Menurut Departemen Lingkungan dan Pengetahuan Queensland, Jumat (20/1/2023), berat tersebut kemungkinan merupakan rekor dunia yang baru.

Baca Juga: Covid-19 Tak Bisa Disertakan dalam Sertifikat Kematian di China, Keluarga Korban Mengamuk

Penjaga Hutan Kylee Gray tengah melakukan perjalanan di taman tersebut ketika ular merayap melintas jalan setapak dan memaksa kendaraannya berhenti.

Melangkah keluar dari kendaraan, Gray mengatakan ia berhadapan dengan seekor kodok tebu dengan ukuran tubuh yang membuatnya kaget.

“Saya menangkap dan memegang katak tersebut dan tak percaya dengan besar dan beratnya itu,” ujar Gray dikutip dari Al-Jazeera.

“Kami menyebutnya Toadzilla dan sesegera mungkin memasukkannya ke dalam kotak penyimpanan jadi bisa memidahkannya dari alam liar,” lanjutnya.

Gray mengatakan kodok sebesar itu mampu memakan banyak hewan, termasuk serangga, reptil dan dan mamalia kecil.



Sumber : Al-Jazeera


BERITA LAINNYA



Close Ads x