Kompas TV olahraga sepak bola

Cari Pengganti Manuel Neuer, Bayern Munchen Resmikan Transfer Yann Sommer

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 04:45 WIB
cari-pengganti-manuel-neuer-bayern-munchen-resmikan-transfer-yann-sommer
Yann Sommer tampil luar biasa saat Swiss melawan Spanyol di babak 8 besar Euro 2020. (Sumber: Twitter @EURO2020)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MUNICH, KOMPAS.TV - Klub raksasa Bundesliga resmi mendatangkan penjaga gawang asal Swiss, Yann Sommer, Kamis (19/1/2023). 

Dalam pernyataan resmi klub berjuluk The Bavaria hari ini, kedatangan Sommer dari Borussia Mönchengladbach itu akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Manuel Neuer yang mengalami cedera panjang. 

Penjaga gawang berusia 34 tahun itu dikontrak hingga Juni 2025 dan sudah langsung ikut berlatih bersama Thomas Muller dkk. 

"Menyusul cedera serius pada Manuel Neuer, FC Bayern telah mengontrak Yann Sommer yang berusia 34 tahun dari Borussia Monchengladbach," tulis pernyataan resmi klub.

"Sommer telah menyetujui kontrak hingga 30 Juni 2025. Neuer, 36, mengalami patah kaki kanan bawah saat bermain ski pada 9 Desember dan tidak akan tersedia lagi selama sisa musim ini."


Setelah resmi berseragam Bayern Munchen, Sommer pun mengaku bahagia bisa bergabung dengan tim yang dilatih Julian Nagelsmann. 

Baca Juga: Eks Bintang Bayern Munchen Martin Demichelis Jadi Manajer Klub River Plate

Ia juga tak sabar untuk menjalani debutnya dan membawa kesuksesan kepada Bayern Munchen di musim ini. 

"Saya sangat senang dengan tantangan baru di FC Bayern. Ini adalah klub yang besar dan kuat. Kami telah bermain melawan satu sama lain berkali-kali – saya tahu kualitas dan aura luar biasa dari klub ini. Saya bangga sekarang menjadi bagian dari FC Bayern," kata Sommer.

"Kami memiliki beberapa tantangan besar di depan kami. Saya sangat menantikan untuk memulai di sini dengan rekan tim baru saya, dan untuk semua yang akan datang."

"Saya ingin berterima kasih kepada Borussia Mönchengladbach selama delapan setengah tahun yang luar biasa dan untuk memungkinkan transfer ini," ujarnya. 

Di Bayern Munchen, Sommer bakal mengenakan nomor punggung 27.

Sommer berpeluang menjalani debutnya akhir pekan ini saat Bayern menghadapi RB Leipzig pada Sabtu (21/1/2023) dini hari. 

Baca Juga: Betapa Apes Manuel Neuer, Patah Kaki setelah Jerman Gugur di Piala Dunia 2022


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x