Kompas TV olahraga badminton

Kata Fajar/Rian Usai Menang Duel Merah Putih di India Open 2023

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 15:22 WIB
kata-fajar-rian-usai-menang-duel-merah-putih-di-india-open-2023
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto, saat bertanding melawan Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi dari Malaysia di babak perempat final Malaysia Open 2023 di Bukit Jalil Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, 13 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memenangi duel Merah Putih melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sehingga masuk ke perempat final India Open 2023.

Duel Merah Putih di babak 16 besar India Open 2023, Fajar/Rian vs Fikri/Bagas, berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, Kamis (19/1/2023) siang WIB.

Fajar/Rian menang dengan straight game atas Fikri/Bagas dengan skor akhir 21-17 dan 21-18 dalam tempo 36 menit.

Selanjutnya di perempat final India Open 2023, Fajar/Rian akan berjumpa dengan pemenang dari Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark/6).

Usai pertandingan Fajar mengatakan strategi mereka hari ini berjalan dengan mulus dan membuat rekan senegaranya itu kalah.

Baca Juga: Hasil India Open 2023: Fajar/Rian Menang di Duel Merah Putih

"Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan lawan karena selalu latihan bareng. Cuma hari ini kami bisa unggul karena strategi berjalan baik," ujar Fajar dalam informasi resmi PP PBSI di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis (19/1/2023).

"Tadi strateginya kami lebih berani dalam permainan bola depan. Dengan begitu, pasti lawan akan lebih banyak mengangkat shuttlecock dan Rian akan lebih mudah bertindak sebagai eksekutor. Dan pola permainan ini berjalan baik," Fajar menjelaskan.

Selain strategi yang pas, Fajar/Rian mengaku sudah bisa beradaptasi lebih baik dengan udara dingin di New Delhi. Meski udara masih tergolong dingin, namun hari ini tidak separah kemarin.

"Udara tetap dingin, tetapi rasanya tidak sedingin seperti kemarin. Kami sudah lebih baik dalam hal beradaptasi dengan udara ini," ujar Rian.

Sementara itu, Bagas/Fikri menilai senior mereka memang bermain lebih solid dan konsisten sehingga bisa meredam agresi yang dilancarkan. Mereka juga cukup menyayangkan kekalahan hari ini.

"Sayang di babak awal kami sudah harus bertemu rekan sendiri. Padahal performa kami sudah lebih baik dan dalam trek meningkat. Mungkin lain ceritanya kalau yang kami hadapi bukan teman sendiri dan ganda nomor satu dunia," ujar Bagas.

Baca Juga: Hasil India Open 2023: Jojo Lolos ke Perempat Final



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x