Kompas TV regional berita daerah

Inggris Bantu Kota Semarang Kembangkan Transportasi Berkelanjutan

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 12:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Duta Besar (Dubes) Kerajaan Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Semarang mengunjungi Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (17/1/2023) pagi.

Kedatangan Dubes Inggris tersebut merupakan kelanjutan MOU dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tentang sistem transportasi pada Juni 2022 lalu.

Melihat potensi pariwisata yang ada di Kota Semarang terutama Kawasan Kota Lama, Dubes Inggris merancang sistem transportasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan yang dapat menyatukan transportasi umum dengan pusat kota ataupun tempat-tempat pariwisata.

“Kami baru saja pergi melihat-lihat dan melakukan pertemuan dengan Bapak Sekda pagi ini membahas tentang perusahaan potensial antara United Kingdom (UK) dan Kota Semarang dalam bidang pendidikan dan juga sektor pariwisata, “ ujar Owen Jenkins.

Dengan pengembangan sistem transportasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi dan mengurangi polusi.

#dubes #kotalama #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x