Kompas TV regional berita daerah

Petani Tewas Tertimpa Rumpun Bambu saat Bersihkan Saluran Air

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seorang petani di Lumajang Jawa Timur tewas tertimpa rumpun bambu saat gotong royong membersihkan saluran air. Proses evakuasi berjalan cukup lama karena ukuran rumpun bambu yang menimpa tubuh korban cukup besar.

Nahas dialami Slamet Junaidi, petani Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang itu, justru tertimpa rumpun bambu saat membersihkan saluran air bersama warga lainnya. Ia pun tewas seketika di lokasi kejadian pada Selasa (17/1/2023).

Warga bahu membahu mengevakuasi tubuh korban dengan menarik rumpun bambu menggunakan tali. Namun ukurannya yang besar dan berada di tengah sungai membuat evakuasi berjalan lama.

Baca Juga: 18 Penebang Kayu Sengon Terjebak Banjir Lahar Gunung Semeru

Peristiwa itu terjadi saat korban dan warga gotong royong membersihkan saluran air di kampung baru. Korban tetap membersihkan saluran air meski hujan turun. Saat korban berada di sungai, tiba-tiba rumpun bambu yang ada di atasnya longsor dan menimpa tubuhnya.

Jasad korban dapat dievakuasi 3 jam kemudian dan langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

 

#petani #rumpunbambu #longsor #lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.