Kompas TV nasional politik

Airlangga Hartarto: Ridwan Kamil Resmi sebagai Kader Partai Golkar

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 18:09 WIB
airlangga-hartarto-ridwan-kamil-resmi-sebagai-kader-partai-golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah resmi bergabung menjadi kader partai pohon berlambang pohon beringin. 

Airlangga menjelaskan, masuknya pria yang karib disapa Emil itu ditandai dengan telah diberikannya Kartu Tanda Anggota (KTA) dan pengenaan jaket kuning. 

"Ridwan Kamil resmi masuk ke Partai Golkar dan masuknya Pak Ridwan Kamil ini ditandai dengan tadi sudah diberikan KTA dan Pak Ridwan Kamil sudah mengenakan jas kuning dan kelihatan semakin ganteng dan cerah. Yang pasti kalau warna kuning, warna anak muda," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023). 

Baca Juga: Golkar Tetap Capreskan Airlangga, Meski Ridwan Kamil Sudah Sebagai Kader

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, Emil menjadi kader Golkar melalui Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) yang merupakan sayap partai berlambang pohon beringin tersebut. 

"Kalau Pak Ridwan Kamil saat ini menjadi anggota Kosgoro sudah otomatis merupakan anggota Golkar, Ridwan Kamil sudah masuk ke Golkar melalui Kosgoro," kata Dave. 

Dave menjelaskan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mengumumkan resmi status Gubernur Ridwan Kamil sebagai kader partai berlambang pohon beringin itu. 

Pengumuman itu akan dilakukan Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (18/1/2023). 

“Sore nanti jam 17.00 WIB (Airlangga umumkan Ridwan Kamil) di Kantor DPP Partai Golkar,” kata Dave, Rabu (18/1/2023). 

Baca Juga: Apa Jabatan Ridwan Kamil di Partai Golkar? Ini Jawaban Ketua DPP


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.