Kompas TV olahraga sepak bola

Dukungan untuk Duet Erick Thohir-Zainudin Amali Pimpin PSSI Terus Mengalir

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 18:02 WIB
dukungan-untuk-duet-erick-thohir-zainudin-amali-pimpin-pssi-terus-mengalir
Erick Thohir saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dukungan untuk Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebagai duet pimpinan di PSSI terus mengalir. 

Setelah sebelumnya Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan memberi dukungan, kali ini dukungan kembali datang dari Asprov Nusa Tenggara Barat (NTB). 

"Pak Erick dan Pak Amali adalah dua tokoh yang ditunggu selama ini. Keduanya sangat mengerti olahraga dan mencintai sepak bola," kata Ketua Asprov NTB Mori Hanafi dalam keterangan resmi yang dikutip dari Antara, Rabu (18/1/2023). 

Menurut Hanafi, apabila duet Erick dan Amali memimpin PSSI, maka kelangsungan untuk kompetisi dan Timnas Indonesia pasti terjamin. 

"Beres sudah sepak bola kita kalau beliau memimpin PSSI. Timnas pasti terjamin. Kompetisi Liga 1, 2, dan 3 lancar dan subsidi untuk Asprov juga akan lancar. Saya pasti mendukung mereka,’’ lanjutnya. 

Sementara mengenai kemungkinan adanya konflik kepentingan, mengingat keduanya yang masih berstatus sebagai menteri, Hanafi menilai hal tersebut bukan menjadi masalah. 

Ia yakin pencalonan keduanya sebagai pengurus PSSI sudah didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo sehingga tidak akan menimbulkan masalah. 

"Pak Erick dan Pak Zainudin Amali adalah pembantu Presiden. Setiap pergerakan pasti sudah sepengetahuan Presiden. Gak ada masalah itu," ujarnya. 

Baca Juga: Jokowi Izinkan Erick Thohir Maju Jadi Calon Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027

"Yang penting sepak bola bisa maju dan kita bisa menjadi juara di level Asia Tenggara. Itu yang paling penting," pungkas Hanafi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x