Kompas TV nasional kriminal

Terungkap Irjen Teddy Minahasa Jual Narkoba ke Alex Bonpis Lewat Anak Buah, Begini Alurnya

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 15:52 WIB
terungkap-irjen-teddy-minahasa-jual-narkoba-ke-alex-bonpis-lewat-anak-buah-begini-alurnya
Tersangka kasus peredaran narkoba Irjen Pol Teddy Minahasa (tengah) berjalan menuju ruang tahanan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/10/2022) (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya mengungkap alur peredaran narkoba yang berasal dari Irjen Teddy Minahasa kepada bandar narkoba Alex Bonpis.

Setelah menerima barang haram dari Irjen Teddy Minahasa, Alex Bonpis kemudian mengedarkannya dengan cara menjualnya di Kampung Bahari, Jakarta Utara.

Baca Juga: Sepak Terjang Alex Bonpis, Bandar Narkoba Kampung Bahari yang Sempat Dikenal sebagai Pelaut

Kasubdit 2 Ditrektorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Andi Oddang mengatakan, mantan Kapolda Sumatera Barat itu diduga mengantarkan narkoba ke Alex Bonpis melalui anak buahnya.

Adalah anggota polisi bernama Aiptu Janto Situmorang yang mengantarkan narkoba yang dikendalikan Teddy Minahasa itu kepada Alex Bonpis.

Sementara Aiptu Janto mendapatkan narkoba tersebut dari atasannya, yakni Eks Kapolsek Kalibaru Kompol Kasranto.

Lalu Kompol Kasranto mendapatkan narkoba itu dari seorang bernama Linda. Adapun Linda dapat dari Syamsul Ma'arif alias Arief. Selanjutnya, Arief mendapatkannya dari AKBP Dody Prawiranegara.

Baca Juga: LPSK Tolak Permohonan Justice Collaborator Doddy Prawiranegara Cs dalam Kasus Narkoba Teddy Minahasa

"Jadi itu turun barangnya dari AKBP Dody Prawiranegara, kemudian turun ke saudara Syamsul Ma'arif alias Arief. Kemudian turun lagi ke Linda, turun ke Pak Kasranto, baru ke Janto," kata Andi saat dikonfirmasi, Rabu (18/1/2023).

Setelah narkoba itu berada di tangan Janto, Andi menuturkan barang haram tersebut kemudian diserahkan kepada Alex Bonpis selaku bandar narkoba di wilayah Kampung Bahari.

"Nah, Janto inilah yang melempar barang kepada Alex Bonpis. Alirannya seperti dalam kaitannya dengan dugaan kasus Pak Teddy Minahasa ke AKBP Dody," ucap Andi.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x