Kompas TV regional berita daerah

Berikut Penyebab Kebakaran Kampus Uswim Nabire

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 14:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

NABIRE, KOMPAS.TV - Pasca kebakaran yang terjadi di kampus Universitas Wiyata Mandala Nabire, senin malam, Kepolisian Resort Nabire menggelar olah tempat kejadian perkara pada selasa siang.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, Polisi menyebut bahwa kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik dari ruang foto copy.

Selain itu, dari hasil pendataan yang dilakukan, diketahui bahwa seluruh ruangan di Fakultas Fisip Universitas Wiyata Mandala Nabire, terdiri dari satu ruang kantor dan 12 ruang kelas ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda kampus Universitas Wiyata Mandala Nabire Papua Tengah, pada senin malam pukul 23.00 WIT.

Upaya pemadaman sulit dilakukan karena bangunan yang semi permanen dan minimnya mobil pemadam kebakaran, membuat api membesar dan menghanguskan belasan ruang kelas.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.30 WIT setelah mobil pemadam kebakaran milik Polres Nabire dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.