Kompas TV regional berita daerah

Perkenalkan Olahraga Kickboxing, Latihan di Boyong ke Mal

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 13:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pengunjung salah satu mal di Kota Semarang, Jawa Tengah dibuat terkejut dengan adanya penampilan olahraga kickboxing yang biasanya digelar di GOR atau sasana.

Pemerintah Provinsi Jawa tengah bersama dengan organisasi olahraga Kick Boxing Indonesia Jawa Tengah sengaja menampilkan para atlet muda yang sedang melakukan latihan dan unjuk kebolehan untuk memperkenalkan olahraga kickboxing.

Sosialisasi olahraga kickboxing ini sengaja dikemas semenarik mungkin dengan tujuan sebagai sarana edukasi dan untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan berlaga di kompetisi maupun kejuaraan.

“Kalau seperti ini mungkin masyarakat jadi lebih tahu apa itu kickboxing,”kata Eko Firli, Ketua Umum Kickboxing Indonesia pengurus Provinsi Jawa Tengah.

Kabid Keolahragaan Disporapar Jawa Tengah, Aria Chandra Destianto memberikan dukungan penuh pada kegiatan ini dan akan memberikan fasilitas untuk mendukung olahraga kickboxing ini.

“Di tahun ini akan kita coba fasilitasi terkait kegiatan open turnamen,”ujar Aria Chandra Destianto, Kabid Keolahragaan Disporapar Jawa Tengah.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana akan memfasilitasi olahraga kickboxing dengan menggelar kejuaraan di lokasi wisata dengan harapan tidak kalah dengan event sport tourism lainnya, seperti Borobudur Marathon.

#kickboxing #semarang #sporttourism



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.