Kompas TV nasional sosial

Apakah Peserta Program Magang Magenta BUMN 2023 Digaji? Ini Keuntungannya

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 10:26 WIB
apakah-peserta-program-magang-magenta-bumn-2023-digaji-ini-keuntungannya
Ilustrasi. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka program Magang Magenta 2023. Apakah digaji? (Sumber: Pixabay)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka program Magang Generasi Bertalenta (Magenta) 2023. Banyak yang penasaran apakah Magang Magenta BUMN ini digaji atau tidak.

Diketahui, program magang ini dibuka untuk pelajar, santri, mahasiswa, dan fresh graduate melalui laman magenta.fhcibumn.com mulai 16-22 Januari 2023.

Namun, hingga Rabu (18/1/2023) laman magenta.fhcibumn.com masih belum bisa diakses kerena dalam pemeliharaan.

Lantas, apakah Magang Magenta BUMN digaji?

Direktur Eksekutif FHCI Lieke Roosdianti mengatakan, peserta magang Magenta BUMN tidak mendapat gaji, namun akan mendapatkan uang saku. 

Lieke menjelaskan besaran uang saku yang akan diterima peserta Magenta BUMN tergantung pada kebijakan masing-masing BUMN. 

"Itu tergantung kebijakan masing-masing BUMN, karena durasinya bervariasi, bisa satu bulan, dua bulan sampai dengan 12 bulan," kata Lieke, Selasa (17/1/2023) dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: 4 Program Magang Magenta BUMN untuk Mahasiswa hingga Fresh Graduate, Daftar di magenta.fhcibumn.com

Keuntungan Magang Magenta BUMN

Selain mendapat uang saku, ada sejumlah keuntungan yang akan didapat peserta Magang Magenta BUMN 2023.

Lieke mengatakan benefit lainnya yang didapat dari program magang ini yakni pengalaman kerja dan mengetahui serta mendapat kemampuan standar kerja profesional di BUMN

Peserta program imagang BUMN ini juga berkesempatan untuk menerapkan semua ilmu yang sudah didapat dengan cara mempraktikkannya secara langsung di dunia kerja. 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x