Kompas TV entertainment selebriti

Marak Penipuan Giveaway yang Catut Namanya, Baim Wong: Korban Kebanyakan Orang Kecil

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 10:40 WIB
marak-penipuan-giveaway-yang-catut-namanya-baim-wong-korban-kebanyakan-orang-kecil
Baim Wong melaporkan kasus dugaan penipuan giveaway yang mencatut namanya ke Polda Metro Jaya, Selasa (17/1/2023). (Sumber: Kompas.com/Tria Sutrisna)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Baim Wong mengungkapkan penipuan berkedok giveaway yang mencatut namanya sudah memakan banyak korban. Bahkan ada yang merugi hingga ratusan juta.

Suami Paula Verhoeven itupun mengaku sering mendapat aduan melalui direct message (DM) media sosial Instagram.

Baim menuturkan bahwa jumlah korban penipuan giveaway yang melapor padanya lebih dari 100 orang yang tersebar di penjuru Tanah Air.

Ia mengatakan, kebanyakan korban tersebut merupakan masyarakat yang memiliki ekonomi menengah ke bawah.

"Banyak yang melapor ke saya dari DM dan segala macam. Akhirnya, saya panggil satu-satu ke sini. Ternyata banyak orang kecil yang tertipu Rp23 juta hingga Rp31 juta. Padahal, kerjanya penjual seblak yang pendapatannya Rp100.000 per hari," ujar Baim Wong, Selasa (17/1/2023), dikutip dari Wartakota.

Baca Juga: Baim Wong Resmi Laporkan Dugaan Penipuan Giveaway, Korban Rugi Ratusan Juta

Ia sendiri mengaku sudah mengetahui ada penipuan giveaway yang mencatut namanya sejak 2018. Namun, Baim mengaku bingung harus berbuat apa.

"Sudah lama, dari tahun 2018 polisi sempat nangkap. Terlalu banyak korban yang akhirnya saya sendiri sebenarnya bingung harus bagaimana," kata Baim Wong.

Hingga puncaknya, lanjutnya, adalah saat ia menerima aduan warga negara asing (WNA) yang mengalami penipuan giveaway atas nama Baim Wong dengan kerugian ratusan juta.



Sumber : Wartakota

BERITA LAINNYA



Close Ads x