Kompas TV kuliner cerita rasa

Gini Rasanya Menu Perpaduan Antara Hidangan Khas Bali Dengan Thailand

Minggu, 22 Januari 2023 | 00:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Benu akan belajar memasak dengan Chef Arta di tempat Benu menginap yaitu Swan Paradise by Pramana Desa Swan. Menunya perpaduan hidangan khas Bali dengan Thailand yaitu Jukut Ares Tom Yum.

Jukut artinya sayur dan Ares berarti anak batang pohon pisang. Umumnya, Ares yang digunakan adalah pisang batu karena rasa dan teksturnya yang enak. Agar semakin nikmat Chef Arta menambahkan udang dan tuna dalam Jukut Ares Tom Yumnya.

Chef Arta berhasil menghadirkan secara berbeda Jukut Ares yang merupakan hidangan tradisional khas Bali berpadu dengan bumbu Tom Yum dari Thailand. Chef Arta juga menghadirkan Lawar Wagyu, yang berisi Lawar Klungah, Nasi Bakar, dan Steak Wagyu. Jack Fruit Spring Roll jadi hidangan penutup yang manis. Kreasi lumpia dengan isian nangka disajikan dengan palm ice cream.

Swan Paradise by Pramana Desa Swan

Jl. Raya Bonbiyu, Banda, Blahbatuh, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sail Teluk Cenderawasih Upaya Tingkatkan Investasi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 23:39 WIB
Close Ads x