Kompas TV video vod

Ayah Yosua Tanggapi Tuntutan Seumur Hidup Sambo: Pantasnya Hukuman Mati

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 17:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS TV - Ayah Brigadir Yosua tanggapi tuntutan penjara seumur hidup yang dilayangkan pada terdakwa pembunuhan berencana, Ferdy Sambo.

Ayah Yosua, Samuel Hutabarat menyebut harapan keluarga sebenarnya adalah Sambo dituntut hukuman mati.

“Dari awal kami berharap pembacaan tuntutan itu untuk dilakukan tuntutan pasal 340 hukuman seberat-beratnya hukuman mati,” ucap Samuel pada KompasTV, Selasa (17/1).

Baca Juga: Dinilai Terbukti Lakukan Pembunuhan Berencana, Ferdy Sambo Dituntut Penjara Seumur Hidup

Samuel berharap nantinya hakim punya penilaian sendiri dan menjatuhkan hukuman mati untuk mantan atasan anaknya tersebut.

Ia menilai, Sambo dengan perbuatan yang ia lakukan sepantasnya dihukum mati.

“Kami sangat berharap bapak hakim untuk mewujudkan harapan keluarga, agar diwujudkan tuntutan hukuman mati,” ucap Samuel.

"Bukan penilaian kita layak atau tidak layak, yang kita nilai perbuatan dia selama terjadi peristiwa ini sudah sangat keji. Tidak ada kemanusiaan lagi di Ferdy Sambo. Sepantasnya untuk dia itu hukuman mati,” lanjutnya.

Ferdy Sambo dituntut hukuman pidana penjara seumur hidup oleh jaksa penuntut umum pada sidang pembacaan tuntutan, Selasa (17/1).

Sambo dan tim pengacara siapkan catatan pembelaan, yang akan disampaikan untuk melawan keterangan yang disampaikan jaksa.

Video Editor: Lintang Amiluhur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x