Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Pelajar Serang SMK Jeruklegi Cilacap

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Aksi penyerangan menimpa SMK Komputama milik Yayasan El-Bayan yang berada di Desa Jambusari, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Awalnya, sekitar seratusan pelajar dengan berboncengan sepeda motor melintas di SMK tersebut turun dan menyalakan kembang api serta petasan yang kemudian dilempar ke arah gedung SMK Komputama. Tak hanya itu, sejumlah pelaku juga melempari sekolahan dengan menggunakan batu.

Belum diketahui pasti motif penyerangan tersebut, namun akibat serangan yang dilakukan secara mendadak ini menyebabkan kerusakan pada sejumlah fasilitas sekolahan, seperti laboratorium dan tempat ibadah.

Pihak SMK Komputama menyesalkan peristiwa yang terjadi Senin (16/1/2023) siang dan telah melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

“Mohon untuk menjadi perhatian semua pihak, termasuk Pemerintahan Kabupaten Cilacap karena ini bukan kejadian yang sederhana,”ujar Fathul Amin Azis, Ketua Yayasan Elbayan Cilacap.

Selain menyebabkan kepanikan para siswa dan guru, aksi penyerangan tersebut juga mengakibatkan kerugian materiil pihak SMK Komputama hingga puluhan juta rupiah.

#cilacap #pelajar #penyerangan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x