Kompas TV nasional aiman

Gelitik Politik Pasar - AIMAN (1)

Kompas.tv - 6 Desember 2018, 17:48 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor :

Ada yang berbeda dalam kampanye Pilpres 2019 tahun depan. Gelitik politik pasar perbincangannya pun semakin membesar. Dua paslon capres - cawapres saling berebut perhatian dengan berkampanye di pasar tradisional dan membicarakan seputar harga bahan pangan, tempe, ayam, hingga bawang.

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno yang lebih dulu mengunjungi pasar tradisional. Tercatat sepanjang 2 bulan masa kampanye berlangsung, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini telah mengunjungi 16 pasar tradisional di beberapa daerah di Indonesia. Dalam kunjungannya tersebut, Sandi menyebutkan kerap menemukan harga bahan pangan yang tidak terjangkau. Ia pun sering kali melontarkan pernyataan yang menyerang kubu petahana.

Gerakan kampanye mengunjungi pasar ini pun membuat kubu Joko Widodo dan Ma'ruf Amin melakukan hal serupa. Presiden Jokowi turut hadir ke pasar dan menemui warga serta mendengar keluh kesah pedagang di sana.

Mulai dari Pasar Surya Kencana di Bogor - Jawa Barat, Pasar Anyar di Tangerang - Banten, Pasar Cihaur Geulis di Bandung hingga Pasar Sidoharjo di Lamongan, Jawa Timur. Dalam kunjungan ini, Presiden Joko Widodo justru menemukan harga yang cenderung stabil yang lantas membalikkan temuan Sandiaga Uno.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x