Kompas TV regional berita daerah

Penjualan Pernak Pernik Imlek Meningkat

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 08:08 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Beginilah suasana di salah satu mal di Kota Tegal, Jawa tengah, yang menjual pernak pernik khas imlek, pada jumat siang. Replika kelinci berukuran raksasa dipajang di sekitaran bazar imlek oleh pengelola mal. 

 

Replika kelinci raksasa ini bertujuan untuk menambah kemeriahan nuansa Imlek, sekaligus menarik minat pengunjung dan pembeli. Pengelola juga telah memperbolehkan, bagi mereka yang ingin bersewa foto di sekitarnya. 

 

Replika kelinci dipajang, karena merupakan simbol Shio pada tahun baru Imlek kali ini. Sementara, bazar Imlek menyediakan aneka hiasan dari mulai aksesoris, pakaian, lampion, makanan khas, hingga perlengkapan untuk ibadah umat konghucu. 

 

Harganya mulai dari yang paling murah Rp 5 ribu sampai di atas Rp 100 ribu rupiah. Penjualan pernak pernik Imlek diakui pihak pengelola bazar mengalami peningkatan dibandingkan saat pandemi covid-19 mewabah.

 

Imlek pada tahun ini jatuh pada tanggal 22 januari mendatang. Sementara bazar Imlek akan digelar sampai dengan tanggal 22 februari. Rencananya pengelola mal akan menggelar atraksi barongsai untuk menambah kemeriahan pada puncak perayaan Imlek mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x