Kompas TV nasional sosial

4 Program Magang Magenta BUMN untuk Mahasiswa hingga Fresh Graduate, Daftar di magenta.fhcibumn.com

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 07:18 WIB
4-program-magang-magenta-bumn-untuk-mahasiswa-hingga-fresh-graduate-daftar-di-magenta-fhcibumn-com
Program Magang Magenta BUMN dibuka Senin (16/1/2023). (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka program Magang Generasi Bertalenta (Magenta) 2023 pada Senin (16/1/2023).

Program Magang Magenta BUMN ini dibuka hingga 22 Januari 2023 mendatang. Bagi yang ingin mendaftar sebaiknya segera mempersiapkan diri.

Adapun pendaftarannya dilakukan secara online melalui magenta.fhcibumn.com. Pengumuman seleksi akan dijadwalkan pada 23-27 Januari 2023.

Melansir laman resminya, Selasa (17/1/2023) program Magenta BUMN adalah magang bersertifikat terpadu bagi pelajar, santri, mahasiswa, dan fresh graduate.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Peserta Ujian Masuk BUMN yang Pakai Joki Diproses Hukum

Mereka yang lulus seleksi berkesempatan untuk menerapkan semua ilmu yang sudah didapat dari bangku pendidikan untuk mempraktikkannya secara langsung di dunia kerja. 

Dengan begitu, mereka akan punya tambahan skill dan kemampuan terlebih setelah mengetahui standar kerja profesional di BUMN. 

"Pengalaman yang didapat dari program Magenta BUMN akan menjadi bekal berharga dalam menjalani jenjang karier sesungguhnya untuk meraih masa depan gemilang," tulis Magenta.

Jenis Program Magang Magenta BUMN

Ada 4 jenis Program Magang Magenta BUMN yang bisa dipilih oleh pelajar, santri, mahasiswa, dan fresh graduate yakni Magang Umum, Magang Santri, Kampus Merdeka BUMN, dan Indonesia Global Talent Internship. 

1. Magang Umum

Pogram magang ini terintegrasi dan menjadi bentuk enhancement dari magang-magang BUMN non-SKS yang sebelumnya dijalankan secara mandiri oleh masing-masing BUMN. 

Nantinya, program ini memiliki durasi magang yang variatif mulai dari 1-12 bulan dan dapat diikuti oleh siswa dan mahasiswa aktif, termasuk fresh graduate. 

Baca Juga: Ketahuan Pakai Joki, 39 Peserta UJian Bersama BUMN Dinyatakan Gugur dan Blacklist

2. Magang Santri 

Program magang BUMN ini tersedia bagi mahasiswa atau santri berstatus aktif dengan syarat minimal semester 5 untuk diploma dan semester 7 untuk S-1 dari universitas Islam atau pesantren setingkat. 

Mereka yang memenuhi kriteria dapat kesempatan untuk magang kerja secara langsung di BUMN dengan jangka waktu yang ditentukan. 

3. Kampus Merdeka BUMN 

Jenis Program Magang Magenta ini merupakan kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemndikbud Ristek). 

Program Kampus Merdeka BUMN menjadi pengalihan dari Program Magang Mahasiswa Bersertifikat yang sebelumnya telah berjalan di bawah koordinasi FHCI. 

4. Indonesia Global Talent Internship.

Program magang ini terbuka bagi mahasiswa aktif pada jenjang S2 atau S3 mancanegara. Dengan begitu, peserta Indonesia Global Talent Internship dapat masuk ke dalam lingkungan kerja BUMN dan berkontribusi langsung pada proyek atau riset di area strategis BUMN. 

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui akun media sosial resmi maupun laman resmi Kementerian BUMN dan FHCI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.