Kompas TV entertainment lifestyle

4 Tren Resolusi Gaya Hidup 2023

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 06:50 WIB
4-tren-resolusi-gaya-hidup-2023
Ilustrasi hiking. (Sumber: ANTARA/HO-Huawei)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada awal tahun baru, banyak orang yang memiliki resolusi untuk dijalankan setahun ke depan.

Salah satu yang biasanya masuk ke dalam daftar yaitu adalah gaya hidup yang aktif dan produktif.

Dikutip dari Antara, Senin (16/1/2023), ada beberapa kegiatan populer di tahun 2023 untuk menunjang gaya hidup aktif dan produktif itu salah satunya hiking dan berlari. 

Lalu  bagaimana caranya agar Anda dapat menjalani kegiatan tersebut dengan baik?

Memotret

Tren bepergian akan kembali populer di tahun 2023 seiring pelonggaran pembatasan sosial di banyak tempat. Semakin banyak orang bepergian ke tempat baru, tren memotret pun akan ikut meningkat.

Berbagai smartphone kini telah menjawab kebutuhan penggunanya agar dapat memotret tanpa perlu menenteng kamera yang melelahkan tangan. Apalagi teknologi lensa smartphone semakin mumpuni untuk tidak sekadar memuaskan swafoto, namun juga memotret banyak hal.

Baca Juga: Liga 2 2022-2023 Dihentikan, PSMS Medan Resmi Bubarkan Timnya Musim Ini di Aula Rizal Nurdin

Belajar dan Bekerja dari Mana Saja

Sejak pandemi, belajar dan bekerja dari mana saja terus menjadi tren yang digandrungi masyarakat. Apalagi, teknologi yang ada saat ini sangat mendukung kegiatan tersebut.

Teknologi perangkat belajar dan bekerja dari mana saja sejatinya telah ada sebelum pandemi Covid-19 menyerang. Namun perangkat ini mulai secara maksimal digunakan setelah penerapan PSBB oleh pemerintah diberlakukan.

Asal ada koneksi internet, bekerja dan belajar dari mana pun tidak menjadi masalah.

Hiking dan Berlari

Di tahun 2023, diprediksi akan semakin banyak orang tertarik melakukan hiking, di mana kegiatannya bisa dikategorikan olahraga karena mendorong gerak aktif tubuh lewat jalan kaki.

Selain hiking, berlari juga diprediksi akan menjadi kegiatan favorit. Selain dapat dilakukan sendiri, kegiatan atau acara lari marathon pun akan semakin banyak diselenggarakan.

Tren Work Smart

Bukan hanya tren bekerja virtual maupun hybrid, tren work smart juga semakin populer. Work smart merupakan trik bekerja secara efektif untuk hasil yang maksimal, sehingga hasil yang didapat lebih baik dan memuaskan.

Tren ini tentu tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi. Pekerja akan semakin maksimal menggunakan teknologi yang telah berkembang saat ini, termasuk menggunakan perangkat bekerja secara maksimal.

Baca Juga: BMKG: Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem dan Curah Hujan Tinggi hingga Maret 2023!

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x