Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Sebut Sandiaga Uno Tunduk dan Patuh Dukung Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 18:45 WIB
gerindra-sebut-sandiaga-uno-tunduk-dan-patuh-dukung-prabowo-sebagai-capres-di-pilpres-2024
Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi di Jakarta Selatan, Senin (16/1/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi mengatakan, Sandiaga Uno akan tunduk dan patuh mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024. 

Prasetyo menyatakan, hingga hari ini, Senin (16/1/2023), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu masih menjadi kader partai berlambang kepala burung garuda tersebut. 

Baca Juga: Sandiaga Disebut Bakal Dukung Prabowo sebagai Capres, Ketua Harian Gerindra: Saya Tak Bisa Jamin

"Salah satu poinnya adalah sebagai kader Partai Gerindra tercatat sampai hari ini, tetap tunduk, patuh dan loyal keputusan dewan pembina dan Ketua Umum Gerindra, kalau konteksnya berkaitan Pilpres 2024," kata Prasetyo di kawasan Jakarta Selatan, Senin (16/1/2023). 

Ia menyebut kader Partai Gerindra tentu harus mematuhi hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang telah memutuskan akan mengusung Prabowo sebagai capres di pesta demokrasi nanti. 

"Makna tunduk dan patuh itu tunduk dan patuh kepada Gerindra, di mana kita sudah mengambil keputusan pada saat Rapimnas mencalonkan Prabowo sebagai presiden," ujarnya. 

Selain itu, ia memastikan kalau saat ini internal Partai Gerindra masih solid dalam menyukseskan Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024. 

"Saat ini kami solid terhadap seluruh jajarannya termasuk Pak Sandi juga tetap solid. Kami tidak ingin diadu domba atau dipecah belah satu sama lain."

"Karena bagi kami Gerindra, perhelatan Pilpres 2024, kami membutuhkan kerja sama, kesolidan di internal partai," ujarnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sempat Dikabarkan Hengkang ke PPP, Kini Disebut Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Prasetyo menilai seringnya Sandiaga memenuhi undangan partai politik (parpol) lain sebagai sesuatu yang lumrah. 

"Kemudian yang tidak kalah penting adalah kaitan yang sering menjadi isu atau polemik di kegiatan beberapa undangan teman partai yang lain dalam pembicaraan itu muncul kesepakatan bahwa menjalin komunikasi dengan partai lain itu lumrah, biasa," ujarnya.  

Meski begitu, ia mengingatkan Sandiaga agar selalu berkoordinasi dengan jajaran elite Partai Gerindra.

"Yang paling penting adalah itu semua harus dikoordinasikan, harus dikomunikasikan dan semua harus atas persetujuan atau izin dari partai dalam hal ini ketua dewan dan ketua umum," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.