Kompas TV nasional peristiwa

Partai Gerindra dan PKB Akan Resmikan Sekber Pada 23 Januari

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 15:52 WIB
partai-gerindra-dan-pkb-akan-resmikan-sekber-pada-23-januari
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berpose untuk media usai mendaftar bersama untuk calon partai politik peserta pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (8/8/2022). (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan meresmikan sekretariat bersama (Sekber). Peresmian itu akan dilakukan pada Senin (23/1/2023) mendatang.  

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Berkat PKB, Gusdur Jadi Presiden dan Saya Wapres

"Kebetulan minggu depan kami akan meresmikan Sekber Gerindra-PKB pada tanggal, hari Senin tanggal 23 Januari 2023,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/3/2023). 

Ia mengaku akan mempertimbangkan hasil Ijtima Ulama Nusantara yang merekomendasikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju di Pilpres 2024.

“Kami pikir hasil ijtima ulama yang di PKB itu kan adalah untuk memperkuat internal PKB. Jadi apapun hasilnya itu kami apresiasi,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/1).

Hasil Ijtima Ulama Nusantara, kata Dasco, juga menjadi bahan pertimbangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Cak Imin dalam menentukan langkah menghadapi Pilpres 2024.

Menurut dia, Gerindra dan PKB sudah menyepakati bahwa urusan capres dan cawapres diserahkan kepada Prabowo dan Cak Imin.

Baca Juga: Gerindra Tak Mau Berpolemik Soal Sandiaga Dikatakan Kebelet Gaet PPP

“Apapun keputusan-keputusan atau tuntutan yang diminta oleh ulama-ulama yang ada itu tentunya akan menjadi pertimbangan dua orang, yaitu Pak Prabowo dan Pak Muhaimin,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x