Kompas TV regional berita daerah

Stadion Manahan Direnovasi, Persis Solo Pindah Markas ke Maguwoharjo

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah akan ditutup untuk renovasi jelang Piala Dunia U-20. Hal ini berimbas pada klub Persis yang menggunakan Manahan sebagai kandang di Liga 1. Manajemen Persis Solo memutuskan untuk berpindah markas ke Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta karena lokasi Stadion Maguwoharjo yang dekat dengan Kota Solo dan memenuhi syarat sebagai venue Liga 1.

Renovasi venue Piala Dunia U-20 tidak hanya menyentuh Stadion Manahan, namun juga empat lapangan latihan. Hal ini membuat Persis juga harus berpindah lapangan latihan karena selama ini klub berlatih di keempat lapangan tersebut, yaitu Sriwedari, Sriwaru, Banyuanyar serta Kottabarat.

“Kita berkoordinasi untuk menggunakan Stadion Mangunharjo untuk putaran kedua,”ujar Bryan Barcelona, Media Officer Persis Solo.

Untuk mess serta kantor manajemen tetap akan di Kota Solo karena jarak kedua kota cukup dekat dan bisa ditempuh melalui jalan darat dalam waktu dua jam. Perpindahan kandang ini berlaku selama putaran kedua Liga 1.

#persissolo #liga1 #pialaduniau20



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x