Kompas TV regional update

Pascabentrokan PT GNI Morowali Utara, Polri dan Pemda Gelar Dialog dengan Pihak Terkait

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 10:43 WIB
pascabentrokan-pt-gni-morowali-utara-polri-dan-pemda-gelar-dialog-dengan-pihak-terkait
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (24/10/2022). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) melakukan dialog bersama para pihak terkait, pascabentrokan dua kelompok buruh PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Saat ini terus dilakukan dialog dipimpin Kapolres dan Pemda Morowali dan para pihak baik serikat buruh dan perusahaan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Senin (16/1/2023) dilansir dari Kompas.com.

Dedi tak menyebutkan secara gamblang terkait materi maupun jumlah orang yang terlibat di dalam dialog tersebut. 

Ia hanya menegaskan, situasi di sekitar lokasi saat ini telah berangsur kondusif. 

"Saat ini situasi berangsur-angsur kondusif," ujarnya.

Baca Juga: Duduk Perkara Bentrokan di PT GNI Morowali Utara, Tuntutan Ketenagakerjaan Berujung Kematian Pekerja

Sebelumnya, sebanyak 500 aparat gabungan TNI dan Polri bersiaga di PT GNI usai terjadi bentrokan pada Sabtu (14/1/2023).

”Kami sudah menambah penjagaan dan saat ini 500-an aparat gabungan menjaga di sana. Kami juga terus melakukan upaya mediasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulteng, Komisaris Besar Didik Supranoto di Palu, Minggu (15/1/2023) sore dilansir dari Kompas.id.


 

"Untuk menjaga situasi tetap kondusif, saat ini kami meminta aktivitas dihentikan sementara sampai dinyatakan aman untuk beroperasi kembali,” imbuh Didik.



Sumber : Kompas TV/Kompas.id/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x