Kompas TV olahraga badminton

Jokowi Ucapkan Selamat kepada Fajar/Rian yang Jadi Juara Malaysia Open 2023

Kompas.tv - 15 Januari 2023, 21:55 WIB
jokowi-ucapkan-selamat-kepada-fajar-rian-yang-jadi-juara-malaysia-open-2023
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian, memegang trofi dan medali setelah menjadi juara Malaysia Open 2023, Minggu (15/1/2023). Mereka mengalahkan ganda putra China, Liang Wei Keng dan Wang Chang, di babak final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu, 15 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang berhasil meraih gelar juara di turnamen BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2023. 

Fajar/Rian berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang memenangi gelar di Malaysia Open 2023. 

Menghadapi pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, di babak final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/1/2023), Fajar/Rian berhasil menang rubber game dengan skor 21-18, 18-21, 21-13. 

Kesukseskan ganda putra ranking satu dunia tersebut mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Daftar Juara Malaysia Open 2023: Indonesia Raih Satu Gelar

"Pemain bulutangkis Indonesia yang kini menempati peringkat satu ganda putra dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses meraih gelar juara Malaysia Open 2023," tulis Jokowi di akun Twitter resminya, Minggu.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Fajar/Rian, para pelatih, dan tim bulutangkis Indonesia."

Ini merupakan gelar BWF Super 1000 yang pertama bagi Fajar/Rian. 

Fajar Alfian mengaku sangat senang dengan gelar Super 1000 pertamanya ini.

Pemain berusia 27 tahun itu menyebut gelar ini akan menjadi pelecut untuk terus menyumbang prestasi bagi Indonesia di masa-masa yang akan datang. 


"Senang, alhamdulillah di awal tahun 2023 ini bisa mendapat gelar juara pertama di Super 1000," kata Fajar, Minggu, dikutip dari Bolasport.com.

"Sangat bersyukur, semoga ke depan bisa lebih baik. Kami selalu ingin jadi yang terbaik, berpikiran positif terus dan melakukan yang terbaik serta fokus di setiap pertandingan."

Baca Juga: Fajar/Rian Juara Malaysia Open 2023!

"Arti juara ini pastinya menambah motivasi kami untuk terus menyumbang prestasi untuk Indonesia," imbuhnya. 

Fajar/Rian tidak punya waktu lama untuk merayakan kemenangan ini. Pasalnya, pekan depan mereka harus bertanding lagi di ajang India Open 2023. 

Fajar/Rian akan mengawali kiprah mereka di India Open 2023 dengan menghadapi pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x